Pilih Bahasa

Monday 31 July 2017

Cahaya itu menerangi penghuninya dan bertambahlah keluarga besar Masjid Al Hidayah



Seperti  biasanya Masjid Al Hidayah Blok D gor Mega Regency Serang Baru mempunyai aktifitas kajian rutin mingguan untuk bapak bapak yaitu Majlis Ta’lim  Al Hidayah setiap Ahad ba’da maghrib mengkaji kitab “Riyadlus Sholihin” yang disampaikan Oleh Ust. In’amul Choiri dilanjutkan ba’da Isya’ bersama Majlis Nurul Qur’an Al Hidayah “Tahsin Al Qur’an”


Akan tetapi hari Ahad tanggal 30 Juli 2017 kemarin ada sedikit keistimewaan setelah ba’da isya’ bertambah lagi saudara kita keluarga besar masjid Al Hidayah Blok D gor Mega Regency yang berada di wilayah RW 15 Sukaragam dengan bersyahadatnya 2 wanita yaitu Ibu Tuti Wiranti dan putrinya Diana Febriyola untuk berkomitmen menjadi Muslimah atas kemauan sendiri tanpa ada paksaan dari siapapun yang prosesinya dipimpin langsung oleh ketua DKM Masjid Al Hidayah Ust. Tumidi,
Nampak hadir dari jama’ah:

1. Hidayatul Qur’an 
2. Majlis Ta’lim Al Hidayah  
3. Nurul Qur’an Al Hidayah 
4. Majlis Dikir Al Hidayah 
5. Tokoh dan Masyarakat RT 05 Blok D gor 
6. Pihak Keluarga

Begitulah cahaya Rabb akan tetap senantiasa memancar ke segala arah dan bisa masuk ke tempat tempat yang yang tidak terhalang oleh dinding pemisah. Ketika dinding tersebut dibuatkan pintu oleh anaknya kemudian dibukalah pintu itu maka cahaya rabb ini dapat menyinari seluruh bagian rumah dan menjadi terang benderang lah seluruh bagian rumah itu. Begitulah gambaran keluarga ini, terlebih dahulu 2 anak laki-lakinya masuk islam pada tanggal 9 April 2017 kemudian ibu dan kakaknyapun ikut mendapatkan terangnya cahaya islam.

Tentunya ada tanggung jawab berikutnya yaitu menjalankan islam ini dengan baik dan menjaga keimanannya sampai dipanggil oleh Allah SWT. Sebagaimana firman Allah SWT.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ اتَّقُواْ اللّهَ حَقَّ تُقَاتِهِ وَلاَ تَمُوتُنَّ إِلاَّ وَأَنتُم مُّسْلِمُونَ

 Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah sebenar-benar takwa kepada-Nya dan janganlah kamu mati kecuali dalam keadaan Muslim


Begitu cintanya Allah SWT terhadap orang yang beriman agar bertaqwa menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya serta MATI dalam kondisi Muslim. Allah memerintahkan agar mati dalam kondisi ISLAM karena ISLAM adalah agama yang HAQ disisi Allah SWT dan Allah tidak menerima selainnya. Inilah agama yang diridloi untuk rasulnya dan untuk hamba hambanya yang beriman agar kita tidak menjadi orang orang yang rugi.
ياالله بها ياالله بها ياالله بحسن الخاتمة

Semoga kita semua dapat dikokohkan iman dan islam kita sehingga menghadap kepada Allah dalam kondisi husnul khotimah. Aamiin.

By In’amul Choiri
Serba 31 Juli 2017

No comments:

Post a Comment