Pilih Bahasa

Tuesday 11 April 2017

Saya Senang Membaca Surat Yasin, Kamu Bagaimana ???



Diantara bacaan surat di dalam al Qur'an yang sebaiknya dibiasakan adalah membaca Surat Yasin, Mengapa karena mengandung banyak keberkahan.   
Al Faqir bersama Ust. Zaki Mirza

Rasul bersabda : Yasin itu hatinya al Qur’an, tidak seorangpun membacanya dengan niat semata karena Allah kecuali diampuni dosanya.

Dalam riwayat yang lain Rasul bersabda : Siapa membaca Surat Yasin sama seperti membaca al Qur’an 10x.

Seandainya tidak ada fadilah yang disampaikan, terus saya membiasakan diri membacanya (surat Yasin) setiap saya ingin baca atau setiap minggu atau bahkan setiap hari karena saya senang membaca surat tersebut tentunya tidak menjadi masalah dan insyallah mendatangkan keridloan Allah karena yang saya baca adalah bagian dari al Qur’an yang merupakan kalam ilahi, apalagi didalamnya ada petunjuk dari Rasulullah SAW  mengenai keutamaan - keutamannya

Kalau ada sebagian orang atau kelompok yang tidak sreg dengan yang dilakukan sekelompok orang yang lain (membaca surat Yasin misalnya), sebenarnya mengikuti siapa ??? karena rasulullah tidak pernah melarang umatnya untuk membaca al Qur’an justru senantiasa memberikan motivasi agar gemar membaca al Qur’an dengan tidak membatasi surat apa yang dibaca.

Saya senang membaca surat yasin, Kamu senangnya baca surat apa ??? Ceritakan pengalamanmu, terus baca dan terus baca al Qur'an sampai engkau mencintai setiap huruf, setiap ayat, setiap surat dan tidak ada satu bagianpun dari al Qur’an yang tidak engkau suka..

Wallahu a’lam

By. In’amul Choiri

No comments:

Post a Comment